Yuri Baby Dee: Skincare Hypoallergenic Tested yang Aman untuk Buah Hati

Jomblangan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
skincare hypoallergenic tested

Mencari produk skincare hypoallergenic untuk bayi pastinya menjadi tantangan tersendiri buat para ibu, apalagi yang buah hatinya memiliki kulit sensitif dan allergen. Kulit bayi yang masih sangat sensitif itu membutuhkan perawatan khusus, sehingga memilih produk yang aman dan tidak menyebabkan reaksi alergi adalah prioritas utama. Tapi bund, sayangnya nggak semua produk yang beredar di pasaran menjamin keamanan tersebut. Bahan-bahan kimia tertentu yang mungkin nggak berbahaya buat orang dewasa bisa menimbulkan iritasi atau alergi pada kulit bayi yang kondisinya memang masih 40-60% lebih tipis dibandingkan dengan ketebalan kulit orang dewasa. Oleh karena itu, mencari produk skincare hypoallergenic yang sesuai dan aman menjadi semakin penting dalam menjaga kesehatan kulit buah hati.

Sekilas Tentang Apa Itu Hypoallergenic

Apa itu hypoallergenic? Hypoallergenic adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan produk yang dirancang khusus untuk meminimalisir risiko alergi. Produk dengan label hypoallergenic telah melalui berbagai uji klinis untuk memastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan dalam produk tersebut memiliki kemungkinan sangat rendah untuk menyebabkan reaksi alergi, terutama pada kulit sensitif seperti kulit bayi. Dalam konteks skincare, skincare hypoallergenic adalah produk perawatan kulit yang diformulasikan dengan bahan-bahan lembut dan aman untuk menghindari iritasi atau reaksi alergi, menjadikannya pilihan yang tepat untuk bayi yang memiliki kulit sensitif.

Produk Skincare Hypoallergenic Tested

Salah satu produk hypoallergenic andalanku untuk kuberikan ke buah hati adalah produk dari Yuri Baby Dee, mereka punya varian skincare hypoallergenic yang sudah lolos uji secara dermatologis oleh dermatologist test. Yuri Baby Dee dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit sensitif bayi, dengan bahan-bahan alami yang aman dan lembut. Produk hypoallergenic dari Yuri menggunakan bahan eco-friendly, tanpa pewarna, tanpa SLS, alcohol free, dan tentunya sudah pH balanced. Dengan memilih Baby Dee, aku sebagai ibu merasa tenang karena tahu kalau mereka memberikan perlindungan terbaik untuk kulit buah hatiku tanpa khawatir akan risiko alergi atau iritasi.

Yuri sendiri buatku udah nggak asing terdengar. Sebagai seorang ibu, aku sudah sangat familiar sama produk-produknya yang lain. Nggak hanya produk bayi, mereka juga punya produk yang aman untuk anak-anak usia di atas balita. Pernah denger theme song iklan: "Dee dee dee dee, dee dee shampooku 🎶"? Yang packaging shampoonya warna biru-merah-hijau itu? 😄

skincare hypoallergenic tested
Produk Yuri Baby Dee ini selain bisa didapatkan di toko maupun swalayan, bu-ibu bisa juga beli produknya via online di official websitenya atau di toko oren. Bu-ibu bisa pakai voucher diskon 20% dengan kode YURIBBD28 untuk pembelanjaan minimal Rp 50,000 di Shopee Yuri Indonesia Official Store. Ada beragam produk skincare hypoallergenic mulai dari Baby Dee body wash & shampoo, Baby Dee baby lotion, Baby Dee diapers cream dan Baby Dee baby powder.

Momfluencer Gathering bersama Yuri Baby Dee

Menyadari betapa pentingnya merawat kulit si kecil dengan baik, Yuri Baby Dee berinisiatif untuk mengedukasi ibu-ibu yang anaknya masih di usia 0-3 tahun dengan menyelenggarakan acara gathering dengan menghadirkan dokter spesialis dermatologi dan venereologi. Seneng banget, kemarin aku berkesempatan untuk bisa hadir di acara "Momfluencer Gathering" tersebut. 

momfluencer gathering yuri baby dee

Acara ini bertempat di Metreum Cafe Yogyakarta. Selain dapet wawasan baru tentang cara merawat kulit buah hatiku dengan menggunakan produk skincare hypoallergenic, aku juga jadi bisa ketemu teman sekelasku pas SMA, dr. He-Yeon Asva Nafaisa, MSc, Sp.DV. 😍

skincare hypoallergenic tested

Sebagai dokter spesialis yang juga aktif menjadi anggota PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia), Asva sharing banyak hal mengenai bagaimana sebenernya keadaan kulit bayi itu dan cara yang benar untuk merawatnya. Salah satu bagian yang paling aku highlight dari sharingnya adalah betapa pentingnya merawat dan menjaga kulit bayi untuk tetap lembap dengan rutin mengoleskan pelembap skincare hypoallergenic. Di Indonesia yang termasuk negara tropis ini, kulit bayi yang lebih tipis tadi menjadi cenderung kering karena tingkat penguapan air pada kulitnya cenderung tinggi. Mengaplikasikan pelembab ke buah hati minimal dua kali sehari setelah mandi atau lebih sering bila cuaca sedang dingin sangat dianjurkan. Menurut Asva, produk pelembap yang aman itu nggak mengandung SLS dan alkohol. 

Bahaya salah memilih produk skincare untuk bayi bener adanya. Moms Ina yang kemarin juga hadir di acara momfluencer gathering menceritakan pengalamannya harus bolak-balik ke dokter saat mendapati anaknya yang ternyata terkena dermatitis atopik. Moms Ina menekankan, bener-bener lebih baik menjaga untuk mengantisipasi hal buruk terjadi di kulit sensitif buah hati kita.

momfluencer gathering baby dee
Ketemu lagi sama mbak Sasha di Momfluencer Gathering Yuri Baby Dee

Sekelumit cerita dari momfluencer gathering bareng Yuri Baby Dee kemarin. Nggak nyangka bisa ketemu juga sama mbak Silvi dan mbak Sasha di sana. Sayangnya kemarin berasa singkat banget waktunya, huhuhu jadi nggak sempat ngobrol lama dan foto bareng 😭 Semoga next time bisa ketemu dan seru-seruan bareng lagi. Makasih banyak buat Yuri Baby Dee yang sudah mengundangku di gathering ini. Bulan ini, nggak perlu lagi nyetok kebutuhan skincare anak-anak, yeay!

Posting Komentar

Instagram

Diary Baik Hari Ini. Theme by STS.